Sunday, December 21, 2014

Konsep Bisnis



Konsep Bisnis
Produk Bisnis yang ingin saya kembangkan adalah usaha di bidang kuliner. Dengan visi dan misi :
Visi :
Membuka dan mengembangkan bisnis restoan di jakarta dan kemudian membuka franchise untuk kota kota besar lainnya
Misi :
Restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan pedas dengan kualitas terbaik, dengan suasana santai untuk hangout dan kekeluargaan. Mengutamakan pelayanan yang ramah.



Jenis Makanan
Saya akan mengembngkan usaha kuliner dengan restoran yang menjajakan berbagai makanan dan minuman. Dari makanan ringan dan berat dan berbagai minuman panas serta dingin yang dibuat dengan berbagai keunikan.
Makanan yang akan ditawarkan adalah beraneka dessert yang terdiri dari berbagai rasa sesuai selera konsumen. Serta makanan berat yang lebih mengutamakan kepedasan sesuai keinginan konsumen. Karena cita rasa pedas merupakan favorite dari masyarakat kita. Untuk makanan berat saya menerapkan konsep prasmanan yang para pengunjung bebas memilih makanan apa yang akan dinikmati.
Untuk minuman saya menyediakan berbagai minuman yang mungkin sudah ada banyak dipasaran namun dengan rasa yang berbeda dan tampilan yang unik untuk menarik minat pengunjung.
Disela-sela itu saya akan terus menerapkan promo pada akhir pekan. Dari seluruh makanan dan minuman harga disesuaikan dengan lokasi penjualan.

 Cara Pemasaran
o   Target penjualan kali ini adalah di sekitar instansi instansi public seperti di wilayah kampus dan kantor.

o   Manfaatkan peristiwa-peristiwa yang mengundang keramaian
Efektivitas berpromosi dalam situasi yang ramai biasanya lebih tinggi daripada situasi yang lebih sepi. Kunjungi dan berpartisipasilah sebagai pengisi booth di bazaar, eksibisi, pasar malam, perayaan resmi momen tertentu.


o   Cetak dan sebarkan selebaran di tempat yang tepat
membuat brosur dan menyebarkannya pada orang-orang yang potensial menjadi konsumen setia. Sertakan gambar yang menarik dilengkapi kontak untuk menghubungi jika ingin memesan dalam brosur Anda.

o   Buat peta lokasi penjualan di kemasan produk
Lokasi yang kurang strategis kadang menjadi kendala tersendiri bagi sebuah usaha untuk berkembang lebih besar.

o   Berinteraksi di berbagai media
Sebarkanlah keberadaan usaha bukan hanya dengan promosi ‘direct selling’ yang terbuka tetapi juga berusaha membangun sebuah komunikasi dua arah dengan masyarakat sekitar.


o   Perkenalkan ke departemen dan instansi terdekat
Perkenalkanlah produk makanan kepada instansi dan departemen yang relevan di sekitar. Misalnya kepada Dinas Pariwisata atau Departemen Perindustrian, Departemen Koperasi dan UKM.

o   Bekerjasama dengan agen perjalanan
bisa menuai peluang bisnis dari para pemakai jasa agen perjalanan. Dengan memberikan penawaran menarik berupa imbalan bagi agen perjalanan yang bisa mendatangkan pembeli ke restoran saya.

Share:

0 comments:

Post a Comment